Staff Neo Malioboro Mengikuti Vaksinasi Tahap II

Staff Neo Malioboro Mengikuti Vaksinasi Tahap II
Salah satu staff NEO Malioboro menunjukan telah mengikuti vaksinasi Covid-19 (Dok NEO Malioboro)

YOGYAKARTA (Golali.com) - Staff NEO Malioboro telah mengikuti vaksinasi  Covid-19 tahap II, yang berlangsung secara massal di Benteng Vredeburg Jalan Margo Mulyo No 6 Kota Yogyakarta, pada Senin 1 Maret 2021. 

Setelah vaksinasi pertama akan dilanjutkan vaksinasi kedua, yaitu 14 hari berikutnya atau pada Senin, 15 Maret 2021. 

Vaksinasi Covid-19 massal tahap II ini, digelar Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Sasaran vaksinasi pada tahap II ini, yakni kelompok lanjut usia (lansia) dan orang yang bekerja berkaitan dengan orang banyak. Seperti petugas pelayanan publik, pekerja sektor pariwisata, sampai pedagang pasar. 

Klik juga : 

Selain berlokasi di Benteng Vredeburg, vaksinasi pun digelar di beberapa tempat yakni Parkir Abu Bakar Ali dan Pasar Beringharjo. Vaksinasi berlangsung selama lima hari, mulai dari 1 sampai 5 Maret 2021.


“Kami sangat senang, karena pada akhirnya masyarakat diberikan kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Terutama bagi kami pelaku pariwisata, vaksin ini begitu penting karena pekerjaan kami sehari-hari yang bertemu dengan orang banyak dan diwajibkan untuk memberikan keamanan serta memastikan kesehatan para tamu," terang General Manager NEO Malioboro, Bobby Siswara dalam rilis yang diterima Golali.com, Rabu (3/2/2021).


Bobby berharap dengan adanya vaksin ini, dapat membangkitkan kembali industri pariwisata. 

"Staff kami juga tetap akan melakukan anjuran pemerintah untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan 5M setelah divaksin," sambung Bobby.

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan hotel, sebelumnya seluruh pegawai NEO Malioboro mengikuti program rapid tes secara teratur dan melakukan protokol kesehatan yang ketat guna melakukan pencegahan penularan baik kepada staff maupun tamu hotel. 

Termasuk  menerapkan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yaitu
cleanliness, healthy, safety and environmental sustainability (CHSE). 

Hal ini dibuktikan dengan mendapatkan sertifikasi CHSE  dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu, NEO Malioboro merupakan hotel di bawah jaringan Archipelago, grup pertama yang mendapatkan sertifikasi Safe Travel dari The World Travel and Tourism Center. (*/Golali.com)