Stok Terbatas, Harga Daging Ayam Naik

Stok Terbatas, Harga Daging Ayam Naik
ilustrasi pixabay

 

BANDUNG (golali.com) - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengklaim kenaikan harga daging ayam, akibat stok yang terbatas, sekarang harga daging ayam di pasaran mencapai Rp40.000 per kilogram. Padahal harga eceran tertinggi (HET) daging ayam  yang ditetapkan Disdagin saat ini Rp35.000 per kilogram. 

“Memang sempat pada saat bulan Ramadhan harga 'drop' jauh. Sekarang masih momen lebaran itu stok habis. Ini para peternaknya baru mulai lagi dan belum pada saatnya panen,” kata Kepala (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (18/6/2020). 

Elly memperkirakan harga daging ayam kemungkinan akan kembali normal pada pekan depan. Sehingga konsumen bisa memperoleh daging ayam dengan harga terjangkau.

“Mudah-mudahan minggu depan harga bisa stabil lagi,” harap Elly. 

Tingginya harga daging ayam dikeluhkan  konsumen, terutama pembeli yang menggunakan daging ayam sebagai bahan baku olahan kuliner yang di pasarkannya. "Sejak kenaikan harga daging ayam ini, saya terpaksa menaikan harga masakan daging ayam yang saya jual," tutur salah seorang penjual daging ayam goreng, Deni (30 tahun).