Syarat Salon dan Spa Beroperasi Kembali di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Kota Bandung

Syarat Salon dan Spa Beroperasi Kembali di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Kota Bandung
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Berpesan kepada para pengusaha untuk tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberikan relaksasi, untuk layanan kecantikan seperti spa, salon, dan lainnya di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Asalkan mengikuti beberapa syarat, guna mencegah penularan Covid-19. 

"Kita tekanan perawatan ini (salon dan spa) tidak boleh lebih dari satu jam. Hari ini di Trans Studio Mall melakukan simulasi salon kecantikan atau perawatan. Insyaalah mereka sudah bisa memenuhi," ucap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam rilis yang diterima golali.com, Selasa (15/9/2020).

Demi menjaga keamanan mulai dari jarak dan interaksi antara konsumen dan petugas maka diperlukan sekat.


"Beberapa hal kita minta disiapkan juga, salah satunya mika plastik, menghindari interaksi langsung antar konsumen dan petugas," sambung Yana.


Tak hanya itu, untuk kenyamanan maka pengelola salon atau spa wajib menerapkan pendaftaran online agar tidak terjadi antrean konsumen."Diatur jadwalnya, semua harus online. Kapasitas tidak boleh lebih dari 50 persen," pinta Yana.


Yana berpesan kepada para pengusaha untuk tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Hal tersebut guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengelola dan konsumen.


"Tolong patuhi aturan. Mulai dari standar protokol kesehatan dan sebagiannya," pesan Yana.