Keteduhan Taman Pustaka Bunga

Keteduhan Taman Pustaka Bunga
Taman pustaka Bunga

Dahulu hanya dikenal sebagai taman kota yang terlantar, Taman Pustaka Bunga telah berubah menjadi sebuah surga botani yang mengagumkan. Sejak 30 Desember 2013, Taman yang sebelumnya dikenal sebagai Taman Cilaki, telah menjelma menjadi sebuah ensiklopedia hidup yang menggambarkan keanekaragaman flora. Melalui dedikasi dan perawatan yang teliti, taman ini berhasil menanam lebih dari 100 ribu spesies tanaman bunga, berasal dari dalam negeri dan mancanegara.

 

Tentramnya Suasana Taman Pustaka Bunga

Setibanya di Taman Pustaka Bunga, Anda akan merasakan ketenangan yang luar biasa. Gemercik air dari kolam ikan yang dikelilingi oleh berbagai jenis dan warna bunga menambahkan nuansa yang menenangkan. Suara riang dari burung-burung dalam sangkar melengkapi panorama alami, membawa Anda ke dalam perasaan jarang ditemukan di tengah hiruk-pikuk kota.

 

Pesona Pohon dan Bunga yang Memikat Hati

Bangku-bangku taman dengan bijak ditempatkan di antara dedaunan pohon flamboyan, katapang, serta cempaka hutan yang rindang. Saat Anda melangkah di jalan setapak, dedaunan pohon-pohon tersebut melambai-lambai seolah memberikan selamat datang yang hangat. Taman ini juga menjadi rumah bagi berbagai jenis tanaman seperti anggrek Kalimantan, krisan, adam hawa, mawar, lidah mertua, dan masih banyak lagi. Keindahan dan ketenangan yang dihadirkan oleh tanaman-tanaman ini benar-benar menyegarkan mata.

 

Etika dalam Menjaga Keasrian Taman

Tidak hanya merupakan tempat keindahan, Taman Pustaka Bunga juga mengajarkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Untuk memastikan kelangsungan keindahan taman ini, para pengunjung diharapkan untuk tidak membawa makanan, minuman, atau hewan peliharaan ke dalam area taman. Meminimalisir sampah dan kotoran di sekitar taman juga menjadi tanggung jawab bersama guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

 

Kunjungi Taman Pustaka Bunga

Bagi Anda yang haus akan kedamaian dan keindahan alam, Taman Pustaka Bunga adalah destinasi yang sempurna. Dengan koleksi tanaman bunga yang mengagumkan dan atmosfer yang menyejukkan, taman ini telah mengubah citra sebuah taman kota menjadi lebih dari sekadar tempat rekreasi. Ia telah bertransformasi menjadi ensiklopedia hidup yang mengajarkan kita tentang pentingnya keanekaragaman hayati dan bagaimana kita semua dapat berkontribusi dalam menjaga keindahan alam. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai, belajar, dan merenung, Taman Pustaka Bunga adalah jawabannya.

Angkutan umum :