Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, PT KAI Operasikan Skybridge

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, PT KAI Operasikan Skybridge
Skybridge Kota Bandung (Dok kai.id)

 

BANDUNG (golali.com) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memfasilitasi penumpang di Stasiun Bandung dengan skybridge. Hal untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan saat berpindah peron. 

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menerangkan jembatan layang ini, menghubungkan antar peron di dalam stasiun.


Untuk itu pelanggan tidak usah khawatir untuk berpindah peron. Sebelum adanya skybridge ini, pelanggan biasanya naik dan turun antar kereta untuk menuju peron yang dituju atau bergantian dengan lokomotif yang sedang langsir pada passanger crossing sebidang stasiun.

Selain itu, skybridge ini pun menghubungkan Stasiun Bandung bagian selatan dan bagian utara, sehingga memudahkan konektivitas pelanggan KAI jarak jauh untuk masuk maupun keluar stasiun. 

 

Adapun panjang jembatan layang ini sekitar 73, 5 meter dengan tinggi mencapai 7,4 meter. Mengutip kai.id, pembangunan skybridge ini dilakukan sejak Desember 2019 dan mulai dipakai pada 28 September 2020. 

Jembatan layang ini memiliki 5 gate (pintu)  yang dilengkapi 2 travelator untuk naik dan turun dengan panjang travelator 33 meter.

"Dengan adanya travelator, sehingga lebih ramah bagi para penyandang disabilitas," ujar Didiek.

Didiek berharap hadirnya skybridge ini, dalap meningkatkan kenyamanan masyarakat saat menggunakan layanan KAI. Peningkatan pelayanan ini, kata Didiek diharapakan dapat meningkatkan kembali minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api.