Trafik Data XL Naik 41 Persen 

Trafik Data XL Naik 41 Persen 
Dok XL Axiata

JAKARTA (golali.com) - Trafik data XL Axiata meningkat 41 persen pada triwulan I tahun ini dibandingkan triwulan I tahun 2019 lalu. Salah satunya dipicu dengan  penerapan kebijakan bekerja dan belajar di rumah dari pemerintah sejak pertengahan Maret 2020, yang telah meningkatan trafik data XL Axiata hingga 15 persen, yang disokong dengan program gratis 2GB per hari. 

Pendapatan XL Axiata secara keseluruhan pada triwulan ini, meningkat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara untuk pendapatan data naik 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini didukung naiknya pelanggan XL Axiata yang menggunakan smartphone hingga 86 persen. Kontribusi pendapatan data terhadap pendapatan keseluruhan mencapai 91 persen. 


“Tiga bulan pertama setiap tahun selalu menjadi periode yang berat bagi operator. Namun, momentum positif dari kinerja 2019 ditambah dengan proposisi produk yang inovatif, serta kualitas jaringan yang kuat, telah berhasil membawa kami mewujudkan kinerja yang tetap kuat dan berkelanjutan di triwulan 1 2020.” Terang Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam rilis yang diterima golali.com, Senin (11/5/2020). 

Saat ini jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 55,5 juta dengan pendapatan rata-rata per pelanggan (ARPU) 36 ribu. Guna meningkatkan jumlah pelanggan dan layanan XL Axiata terus meningkatkan kualitas jaringan di seluruh Indonesia. Salah satunya melalui penambahan BTS. 

Jumlah BTS di seluruh Indonesia sampai Maret 2020 mencapai 133 ribu BTS. Di mana 
lebih dari 43 ribu BTS di antaranya merupakan BTS 4G. Jaringan 4G XL Axiata kini telah hadir dan melayani pelanggan di 449 kota kabupaten, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.