Tujuh Kelebihan Layar Super Amoled pada Seri Redmi Note 10

Tujuh Kelebihan  Layar Super Amoled pada Seri Redmi Note 10
Redmi note 10 pro, salah satu smartphone dari Xiaomi yang menggunakan layar super amoled (Dok Xiaomi)

 


JAKARTA (Golali.com) - Xiaomi meluncurkan Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 dengan membawa layar Super Amoled pertama di seri Redmi Note.
Layar Amoled ini memiliki beragam keunggulan : 

 1. Layar yang responsif dan peningkatan kualitas display

Dibandingkan dengan layar sentuh Amoled biasa, teknologi layar Super Amoled tidak memerlukan lapisan layar sentuh tambahan karena sudah terintegrasi dan menyatu di dalamnya (built-in). Kelebihan ini memungkinkan respon yang lebih cepat dan dapat juga  ditingkatkan dengan adanya refresh rate yang lebih tinggi.

 

2. Layar smartphone Super Amoled juga menyediakan viewing-angle yang luas, rasio kontras yang tinggi, dan tingkat pencerminan sinar matahari yang lebih rendah untuk menjamin kualitas display yang tinggi.

 

3. Pada Redmi Note 10 Pro, layar Super Amoled DotDisplay seluas 6,67” dilengkapi dengan 120Hz refresh rate menghadirkan layar yang tidak hanya luas, namun juga menggebrak standar dengan komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif berkat 240Hz touch sampling rate.

4. Hemat Daya Baterai

Smartphone dengan layar Super Amoled memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah. Dibandingkan dengan smartphone layar Amodel. Hal ini karena display jenis ini tidak perlu menggunakan backlighting dan dapat menghasilkan cahaya tanpa menimbulkan panas yang berlebihan.

 

5. Panel-panel pada layar Super Amoled pun, menyesuaikan konsumsi energi dengan tingkat kegelapan warna yang muncul, jika warna semakin gelap maka konsumsi daya semakin rendah. Dibandingkan dengan layar Amoled, layar Super Amoled memiliki performa yang jauh lebih baik dengan peningkatan 20 persen layar lebih terang dan  20 persen konsumsi baterai yang lebih rendah.

 

Baca juga : 

 

6. Komposisi Warna yang Lebih Tajam

Super Amoled merupakan perkembangan teknologi display dari oled dan Amoled, yang memperkenalkan kemampuan untuk menampilkan pilihan warna yang lebih luas dan menghasilkan tampilan yang lebih jernih.


Selain itu, warna hitam pada layar Super Amoled juga memiliki kegelapan yang lebih pekat karena masing-masing panel Super Amoled dimatikan untuk memunculkan warna hitam. Menghasilkan paduan warna yang mengagumkan, terutama saat sedang menonton film.


Didukung oleh dual speakers pada Redmi Note 10 Series, pengalaman menonton film maupun serial televisi favorit jadi semakin seru berkat tampilan warna yang ciamik dan suara yang imersif.

 

7. Perangkat yang Lebih Ramping

Karena teknologi layar Super Amoled tidak membutuhkan sumber backlight, maka struktur dari perangkat yang dipasang layar tersebut dapat dibentuk lebih tipis dan seringkali menjadi lebih ringan. 

 

Redmi Note 10 Series hadir dengan desain ergonomis yang elegan, dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping (Arc side fingerprint sensor), membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan.

 

Segala keunggulan layar Super Amoled tersebut hadir pada Redmi Note 10 Series yang didukung, lompatan teknologi dari seri sebelumnya, speakers ganda untuk meningkatkan kualitas suara dan menyempurnakan pengalaman pengguna. Redmi Note 10 Pro memiliki kamera 108MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan hasil lebih menakjubkan. (*/Golali.com)