UMKM Mau Diendorse Instagram Mang Oded? Begini Caranya

UMKM Mau Diendorse Instagram Mang Oded? Begini Caranya
Tangkapan layar instagram Mang Oded

 

BANDUNG (Golali.com) - Guna memutarkan perekonomian Kota Bandung yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Wali Kota Bandung Oded M Danial melalui akun instagram atas namanya @mangoded_md , memberikan kesempatan UMKM untuk mendapatkan endorse di akun berbagi foto dan video tersebut.

Berdasarkan pantauan Tim Golali.com dalam akun Instagram Mang Oded, program ini telah berjalan sejak Juni 2020 lalu.  Beberapa bulan setelah wabah corona, masuk ke Indonesia.

Semua UMKM yang ada di Kota Bandung dapat mengikuti program ini. Mulai dari UMKM dalam bidang kuliner, fesyen, kerajinan, dan lain-lain. Asalkan memenuhi berbagai syarat :

  1. Direct Message (DM) foto dan deskripsi alamat bisnis termasuk alamat akun instagramnya
  2. Foto dan video harus menarik dan beda guna menarik minat konsumen

Mang Oded akan memposting produk UMKM tersebut setiap Sabtu. Rata-rata setiap pekan, 10 UMKM yang diposting di akun Instagram Mang Oded, yang memiliki lebih dari 100 ribu follower ini.

Baca juga : 

“UMKM kreatif biasanya menyajikan foto atau video dalam bentuk menarik. Selain produk yang unggul dari rasa. Sajikan dengan tampilan foto atau video yg beda, mangga diantos (silakan ditunggu) kreativitas na,” tulis Mang Oded.

Mang Oded berharap melalui postingan tersebut dapat membantu pedagang dan pembeli yang saling membutuhkan.

“Juga sebagai pengingat dan penyemangat, bahwa produsen dan konsumen itu dipertemukan oleh promosi dan relasi. Bisa dengan dua cara online dan offline, mangga beradaptasi,” pesan Mang Oded.

Baca juga : 

 

Mang Oded mengingatkan prinsip zaman dahulu, dirinya menjadi pedagang yakni pajang, tawakal, dan tawakal kepada Allah SWT.

“Nu dagang sing rajin silaturahmi (penjual harus rajin silaturahmi),  nu balanja ulah nawar kabina-bina (pembeli jangan nawar habis-habisan),” kata Mang Oded.(*/Golali.com)

Baca juga :