Untuk Donasi, Seniman Ini Lelang Karya

Untuk Donasi, Seniman Ini Lelang Karya
Dok Humas Pemkot Bandung

BANDUNG (golali.com) - Orang melakukan beragam cara untuk saling membantu sesama di masa pandemi Covid-19, tidak terkecuali dengan pelukis Herru Prayogo. Pria yang memiliki kemahiran melukis dengan cepat ini melelang 53 karya lukisnya, di mana sebagian hasil lelangnya didonasikan untuk membantu warga yang terdampak wabah Covid-19. 


Lukisan yang dilelang terdiri dari beragam ukuran, yang terkecil berdimensi 61x81 cm hingga lukisan berukuran 145x100 cm. Tiga lukisan bertema Covid-19 dan dua di antaranya dilukis langsung di tempat lelang, Hotel De’Paviljoen Jalan Riau Kota Bandung. 

Herru tidak mematok harga dalam melelang karyanya. Meskipun karya seni rupa yang ia lelang telah melanglangbuana ke berbagai negara di Asia dan memiliki harga yang fantastis, untuk masing-masing karya lukisnya tersebut. 

“Ada yang bertanya-tanya apakah saya tidak takut jatuh dengan menjual harga seikhlasnya? Saya tidak akan pernah jatuh, Allah yang menentukan hidup saya. Tapi saya bisa berbuat untuk membantu sesama. Jangan pernah memperhitungkan untung rugi dalam situasi seperti ini,” cerita Herru dalam rilis Humas Pemkot yang diterima golali.com, Rabu (13/5/2020).

Jika berminat membeli karya Herru ini, bisa mendatangi  Hotel De’Pavilijoen dan menghubungi bagian resepsionis. Lelang ini dibuka selama satu pekan. Apabila ingin membeli di luar waktu tersebut bisa menghubungi sang pelukis, di nomor seluler 085872101099. 

“Tahun ini adalah tahun penyambung nyawa, bisa makan sederhana sudah sangat bersyukur. Kawan kami memang masih banyak yang butuh tapi tidak salahnya kita membantu yang lain. Nanti bantuannya akan kita salurkan dalam bentuk bantuan pangan,” imbuh Herru.