Veslin Wadahi Penggemar Vespa Matic yang Senang Berbagi Kebaikan

Veslin Wadahi Penggemar Vespa Matic yang Senang Berbagi Kebaikan
Veslin (Vespa Ulin)/ Dok Instagram @veslin.id

 

Komunitas tak hanya menjadi tempat menyatukan penghobi yang sama, tetapi juga dapat menjadi sarana promosi pariwisata dan berbagi kebaikan dengan sesama. 

Hal itulah yang diusung Veslin (Vespa Ulin), suatu komunitas yang mewadahi penggemar Vespa Matic di Kota Bandung. 

"Komunitas  ini dibuat oleh para sahabat yang secara spontan, tidak sengaja bertukar pikiran untuk sebuah komunitas yang berbeda dengan yang lain," cerita salah satu founder Veslin, Adlyn beberapa waktu lalu. 

Perbedaan dari Veslin yang berdiri sejak September 2020 ini, terdapat pada visi misinya. 

"Visinya menjadi wadah bagi para pemilik motor vespa matic dan bermanfaat bagi masyarakat," ucap founder (pendiri) Veslin lainnya Bayu, Defi, dan Ikang.

Sementara misi dari Veslin yakni menjadi salah satu komunitas yang dapat merangkul semua kalangan, untuk menjadi komunitas otomotif yang dapat menjadi contoh baik bagi komunitas lainnya.

Komunitas Veslin ini, lanjut Adlyn dapat disebut sebagia jawaban bagi para pecinta vespa matic, yang bosan dengan club-club sejenis, yang akhirnya pecah karena permasalahan didalamnya.

"Veslin tidak seperti itu karena semua adalah pengurus dan semua adalah member. Dan Veslin merupakan komunitas yang mengutamakan kumpulan member yang dinamis dan berbagi. Silaturahmi dan persaudaraan menjadi landasan kami," sambung Adlyn. 

Hal itu mereka buktikan saat pandemi Covid-19 ini, antara lain mengembalikan daya tarik pariwisata Kota Bandung yang terganggu akibat Covid-19 melalui touring ke berbagai daerah. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


"Membantu menggelar promo-promo pariwisata, mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3M untuk  mengurangi resiko penularan Covid-19, dan membantu Anak Yatim di Kota Bandung dengan cara memberikan santunan," terang Adlyn. 

Salah satunya dilakukan pada Sabtu, 21 November 2020 lalu, di Arion Swiss Bel-Hotel Bandung. Veslin mengadakan syukuran dan pemberian santunan kepada anak yatim dari Rumah Yatim Piatu. Selain itu digelar City Riding ‘ Santuy “ bersama Ustaz Evie Effendie. 

"Acara berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai posedur yang diberlakukan oleh pemerintah," pungkas Adlyn. 

Untuk mengetahui detail tentang Veslin bisa mengunjungi Sekretariat Veslin Bandung  di CAFÉ 9/11 COFFEE yang berada di  Jalan Talaga Bodas atau akun instagram . (*/golali.com)