Wali Kota Bandung Salat Idul Fitri di Rumah

Wali Kota Bandung Salat  Idul Fitri di Rumah
Wali Kota Bandung Salat Idul Fitri di Rumah/Dok Humas Pemkot Bandung

 

BANDUNG (golali.com) - Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama keluarga besar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah dinas Wali Kota Bandung tepatnya di Ruang Arab Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Minggu 24 Mei 2020.  Menantu Oded, Thyazen Abdo Alhakimi menjadi imam sekaligus khatib dalam salat Idul Fitri yang pelaksanaannya berbeda dari biasanya, akibat wabah Corona yang belum mereda di Kota Bandung. 

Selesai salat dilanjutkan sungkeman dan saling memaafkan, lebaran kali ini tidak semua anak dan menantu Oded berkumpul di Kota Bandung, anak sulung Oded tidak mudik dari tempat tinggalnya di Indramayu. 


“Walaupun suasana Idul Fitri yang berbeda dari biasanya, tapi saya berharap mudah-mudahan tidak mengurangi keberkahan kita. Terpenting adalah bagaimana kita di penghujung Ramadan ini melakukan perpisahan dengan ‘syahrummubarak’ ini dengan mengambil hikmah dari  Ramadhan,” terang Oded dalam rilis yang diterima golali.com (24/5/2020).

Selain pelaksanaan salat Idul Fitri di rumah sesuai dengan himbauan pemerintah pusat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) guna menghindari kerumunan, sebagai salah satu kemungkinan meningkatnya penyebaran Covid-19, tahun ini Wali Kota Bandung Oded M Danial tidak menggelar Open House di Pendopo Kota Bandung yang biasanya dilakukan setiap tahun.