Warna-warni Memikat Sydney Harbour Bridge

Warna-warni Memikat Sydney Harbour Bridge
Sydney Harbour Bridge

 


SYDNEY (golali.com) - Menjejakan kaki di Australia tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu kawasan favorit dari Kota Sydney, yaitu Sydney Harbour Bridge.


Ya, jembatan yang berada dekat dengan Gedung Opera Sydney (Sydney Opera House) dan Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) memiliki ciri khas desain jembatan berbentuk lengkung. Maka tidak mengherankan jika sebagian orang menyebutnya jembatan gantungan baju ( The Coathanger). 

Jembatan yang pertama kali digunakan pada  1932 ini, sebagai akses jalan yang menghubungkan pusat bisnis Sydney dengan kawasan utara Sydney. 

Uniknya, jembatan yang memiliki panjang hingga 1.149 meter ini dilalui berbagai akses transportasi. Mulai dari kendaraan bermotor, sepeda, trotoar untuk pejalan kaki, hingga kereta api. 

Klik juga : 

Selain Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge menjadi salah satu ikon dari ibu kota bagian dari Negara New South Wales.

Di tempat ini, wisatawan tidak hanya bisa melalui jembatan dengan beragam tranpostasi, tetapi juga bisa melihat dan mengikuti atraksi mendaki jembatan yang lokasinya 134 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Jadi sudah siapkah untuk menantang keberanian Anda di sini?

Tips Wisata di Sydney Harbour Bridge

- Sebaiknya mengunjungi Sydney pada musim semi atau panas, karena pada musim gugur cuaca cerah tetapi suhunya dingin

- Pemandangan Sydney Habour Bridge,  lebih indah di malam hari. (*/golali.com) 

 

Baca juga berita di Simmanews :