XL Axiata Manjakan Gamer Kerjasama dengan AirConsole

XL Axiata Manjakan Gamer Kerjasama dengan AirConsole
dok XL Axiata


JAKARTA (golali.com) - XL Axiata menjalin kerjasama dengan perusahaan social gaming berbasis di Swiss, AirConsole guna menghadirkan layanan gim yang bisa dimainkan oleh pelanggan XL Home melalui televisi. Dalam kerjasama ini pelanggan XL Home dapat mengakses semua gim di AirConsole selama satu bulan gratis yang berlaku sampai 3 Juli 2020.

Pelanggan XL HOME cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL HOME Entertainment Box, selanjutnya pelanggan tinggal memilih dan menghubungkan dengan smartphone pelanggan yang juga telah diinstal aplikasi AirConsole. Aplikasi seluler AirConsole dapat diunduh melalui Google Play Store untuk operasi berbasis Android dan Apple Store untuk operasi berbasis iOS. XL HOME Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru, dapat mengubah televisi biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia termasuk bermain gim.

”Salah satu hal yang didambakan oleh siapa saja yang bermain gim adalah keseruannya. Selain main gim beramai-ramai dengan teman, keseruan juga akan hadir jika kita bisa memainkannya di layar monitor yang lebar, paling tidak sebesar layar televisi di rumah. Kerjasama kami dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamer, untuk main gim yang dia sukai di layar televisinya di rumah, meskipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan, ” terang Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar dalam rilis yang diterima golali.com, Kamis (4/6/2020).


Menurut Chief Operating Officer AirConsole
Anthony Cliquot  melalui AirConsole, XL Axiata dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol  tanpa perlu perangkat keras tambahan. “Kami sangat bersemangat untuk memperluas kemitraan kami di Asia Pasifik, di mana produk kami sudah memiliki basis penggemar AirConsole yang besar. XL HOME bukan hanya mitra yang hebat karena kepercayaan mereka pada teknologi yang disediakan oleh Google dengan Android TV, tetapi karena mereka adalah penyedia konten inovatif di industri ini, " sambung Anthony.