Yogyakarta  Berencana Buka Kembali Beberapa Destinasi Wisata Juli 2020

Yogyakarta  Berencana Buka Kembali Beberapa Destinasi Wisata Juli 2020
ilustrasi pixabay

 

YOGYAKARTA (golali.com) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berencana membuka kembali, beberapa destinasi wisata pada Juli 2020 mendatang. Untuk itu Dinas Pariwisata DIY mulai melakukan pendampingan dan simulasi standar operasi prosedur (SOP) tatanan hidup baru atau 'new normal' pada penyedia layanan hotel dan restoran. 

“Bulan Juli 2020 ini, rencananya ada beberapa destinasi wisata yang akan dibuka sebagai tahapan uji coba. Mudah-mudahan pariwisata DIY bisa kembali bangkit dan semua destinasi wisata nantinya bisa dibuka kembali," terang Sekretaris Dinas Pariwisata DIY, Titik Sulistyani dikutip dari jogjaprov.go.id, Selasa (23/6/2020)

Melalui penerapan SOP dalam 'new normal', Titik berharap dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke DIY. Tentunya  wisatawan dapat disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak sehingga dalam kondisi 'new normal' tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 dari tempat wisata. 

Untuk diketahui jasa pariwisata menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) DIY, terbesar dan menyerap banyak tenaga kerja. Sementara saat pandemi Covid-19 sektor ini sangat terdampak.