Intip ini Spesifikasi Poco M3

Intip ini Spesifikasi Poco M3
Poco M3 (Dok Poco Indonesia)

 

 

 

 

JAKARTA (Golali.com) -  Poco M3 yang termasuk smartphone kelas entry level, memiliki beragam spesifikasi yang dapat melengkapi kebutuhan komunikasi dan hiburan penggunannya. Poco M3 yang diluncurkan pada Januari 2021 ini memiliki spesifikasi : 

 

1. Menggunakan prosesor mid-end di kelas entry level

 

Poco M3 memiliki otak Qualcomm ® Snapdragon ™ 662,  chipset  ini biasanya digunakan pada smartphone kelas mid-range.

Chipset ini  menawarkan kelebihan dalam hal efisiensi daya, menampilkan performa dengan kecepatan hingga 2.0GHz serta penggunaan Adreno 610 GPU, dan teknologi 3rd Generation AI engine untuk menghasilkan foto-foto keren.

Tersedia dengan dua varian RAM yakni 4GB serta varian 6GB yang khusus dihadirkan untuk pasar Indonesia, Poco M3 menerapkan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus. 

 

Selain keunggulan pada RAM, untuk penyimpanan internal yang menggunakan teknologi UFS 2.2[1] dengan sinkronisasi menulis dan membaca data, jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang lazim dipakai smartphone kelas entry-level lainnya. 

 

2. Menjadikan FHD+ standar resolusi untuk mendobrak smartphone entry level

 

Layar 6,53” FHD+ ditambah dengan dual stereo speakers. Layar depan dengan bezel tipis menjadikan pengguna bisa menikmati konten dengan lega dan leluasa, ditambah rasa tenang berkat perlindungan Corning ® Gorilla ® Glass 3. 

 

Poco  M3 juga hadir dengan dukungan sertifikasi Widevine L1, yang memberikan resolusi tinggi. Tidak perlu khawatir dengan radiasi layar karena sertifikasi dari TÜV Rheinland memberikan jaminan terlindung dari sinar biru yang merugikan mata. 

Baca juga : 

 

3. Menggunakan perpaduan baterai besar dengan teknologi terbaru

Poco M3 memiliki baterai 6.000 mAh yang memberikan daya pakai hingga 2,5 hari dengan penggunaan wajar. Dari kondisi penuh terisi, pengguna bisa menikmati hiburan hingga ratusan jam mulai dari mendengarkan musik, menikmati layanan streaming video, atau merekam video sendiri.

 

Dukungan untuk pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C mempersingkat waktu tunggu sehingga pengguna Poco M3 memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarya.

 

4. Meningkatkan standar kualitas kamera smartphone entry level

Poco M3 memilki kamera utama 48MP yang memperlihatkan warna yang menonjol serta kontras tinggi dan mampu menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari. Ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP, Poco M3 hadir untuk memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam menangkap momen dalam segala kondisi.

 

Kamera Poco M3 juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus, semua bisa diakses dari aplikasi kameranya. Begitu pula fitur Movie Frame membuat video yang diambil terasa sinematik dengan mengganti tampilannya. (*/Golali.com)